TAPANULISELATAN, metro7.co.id – Masa jabatanya selesai sebagai Buapati Tapanuli Selatan untuk Periode 2015-2021, Syahrul minta kepada bupati baru Dolly-Rasyid agar tetap menjaga Kekompakan dalam membangun Tapsel lebih maju kedepan.

Hal itu disampaikan Syahrul dalam sambutan pada acara Pisah sambut Bupati lama dengan bupati baru di Aula serba guna Sarasi Kantor Bupati Tapanuli Selatan, selasa ( 02/03/2021).

Dalam kesempatan itu pada sambutannya, Syahrul juga menyempatkan dirinya untuk memeberikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkompinda, OPD Tapsel, dan seluruh masyarakat Tapsel yang telah membantu dirinya selama memimpin tapsel selama dua periode, periode pertama 2010-2015 yang didampingi Wakil Bupati Aldinz Rapolo Siregar, periode kedua 2015-2021 didampingi wakil bupati Aswin Efendi Siregar.

Sayhrul mengucapkan dan mengaatakan ” Terimakasih kepada seluruh jajaran Forkompinda tapsel, OPD Tapsel dan Seluruh Masyarakat Tapsel yang sudah membantu kami dan bekerja sama dalam membangun tapsel selama sepuluh tahun terakhir ini, kami menyadari bahwa selama bertugas tidak luput dari hal hal yang kurang berkenan,baik secara sikap maupun perkataan yang sengaja maupun tidak sengaja, maka dengan ini saya bersama keluarga memohon maaf yang setulus tulusnya, karena itu semua demi kemajuan masyarakat tapsel. ” ucap Syahrul.

Disamping itu, Mantan Bupati yang menjabat dua periode ini meminta kepada bupati baru Dolly Rasyid, ” saya minta kepada bupati tapsel yang baru Dolly – Rasyid untuk tetap kompak dalam menjalankan roda pemerintahan serta membangun rasa solidaritas demi kemajuan masyarakat tapsel” pintanya.

Di tengah musibah pandemi covid 19 yang melanda dunia pada umumnya dan Negara kita Indonesia pada khususnya sehingga sangat mempengaruhi terhadap tatanan kehidupan kita, baik dari Ekonomi, Sosial, Agama dan Budaya, ini menjadi sesuatu hal yang harus dipikirkan oleh bupati baru dalam pengelolaan anggaran kedepan karena pemangkasan Anggran akibat musibah Pandemi Covid 19 dan belum kita tahu kapan musibah ini akan berakhir.

“Maka teruslah bekeraja untuk rakyat tapsel, jangan sombong dan tanamkan rasa rendah hati serta tetap jaga kekompakan, dan saya juga berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab tapsel tetap bahu membahu,bekerja sama dalam membantu tugas tugas bupati/ wakil bupati” minta Syahrul.

Sementara Bupati baru Dolly Pasaribu dalam acara tersebut mengakui bahwa dirinya sulit untuk menyamai capaian yang telah di ukir oleh mantan bupati Syahrul, kendatipun demikian Dolly mengatakan ” saya yakin, orang orang yang selama ini terinspirasi dengan Syahrul akan membantu saya dan wakil bupati Rasyid dalam melanjutkan pembangunan di tapsel”.
Katanya.