►    Ratusan Juta Uang Pengusaha Karet Digasak
Banjarmasin – Perampasan uang dalam mobil dengan modus para pelaku mengikuti nasabah bank, kembali terjadi.
Kali ini dialami oleh pengusaha karet asal Bati-bati, Haji Sahrudin (50) dan Hj Yati (48), Selasa (14/5) sekitar pukul 11.30 WITA.  Tak tanggung-tanggung, uang yang berhasil digasak pelaku dari dalam mobil Toyota Fortuner milik pasangan suami isteri berjumlah Rp170 juta.
Peristiwa pencurian uang didalam mobil warna putih ini terjadi di Jalan Gubernur Subarjo, tepatnya di SPBU 07 (Lingkar Selatan) Banjarmasin.
Kuat dugaan pelaku berjumlah dua orang ini mengilkuti pasangan suami isteri dari Bank Mandiri di Lambung Mangkurat, tempat mereka mengambil uang.
Tepat di SPBU, Haji Sahrudin mengisi BBM jenis premiun dan keluar dari mobil untuk membayar.
Sementara sang isteri yang saat itu tidur di jok belakang. Meski demikian, salah satu pelaku tetap berani membuka pintu depan sebelah kiri dan langsung mengambil bungkusan plastik warna hitam berisikan uang Rp 170 juta.
Mengetahui plastik warna hitam di bawa kabur pelaku menggunakan sepeda motor warna hitam pasangan suami isteri baru menyadari kalau mereka menjadi korban pencurian.
Atas kejadian menimpa pengusaha asal Bati-bati ini langsung melaporkn kejadian tersebut ke Mapolresta Banjarmasin.
Menurut Kasat Reskrim, Kompol Afner Juwono Sik membenarkan adanya laporan mengenai adanya pencurian uang dari korban H Sahrudin dan Hj Yati.
“Saat ini petugas masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi dan kuat dugaan pelaku berjumlah dua orang,’’ jelasnya. (metro7/Aa)