KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs Achmad Fikry dalam Rapat Koordinasi (Rakor), di Aula Badan Penyuluh Pertanian beberapa hari yang lalu mengatakan, bahwa pemerintah daerah akan melakukan pertemuan dengan para tokoh agama, masyarakat dan pihak keamanan. Pertemuan akan dilaksanakan pada hari ini Rabu (10/9) di aula Ramu, dengan agenda pembahasan antisipasi masuknya ideologi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) wilayah kabupaten HSS.
Dalam pertemuan tersebut, pemerintah daerah ingin mendengarkan masukan dan penjelasan para tokoh agama dan masyarakat. Sehingga apa yang akan diambil dalam menurunkan kebijakan tidak keliru. Apalagi, saat ini di Indonesia begitu ramai dibicarakan.
“Insya Allah kita akan lakukan pertemuan untuk membahas terkait pengembangan atau dugaan masuknya ISIS ke HSS,”ujar Bupati kepada peserta Rakor yang dihadiri oleh sejumlah wartawan.
Dijelaskannya, jika ada dugaan sudah masuknya ISIS ke HSS, maka pihaknya akan meminta bantuan pihak keamanan untuk mengambil langkah-langkah. Sehingga masyarakat yang ada di HSS tidak gelisah dan ketakutan. Selain itu dengan melibatkan pihak keamanan, dipastikan HSS akan tetap aman dan terkendali.
Lebih rinci dijelaskannya, selama ini masih tidak terdengar adanya dugaan masuknya ISIS, namun tetap perlu diwaspadai. (metro7/Fit)