BARABAI – Pembangunan desa merupakan bagian dari pembangunan daerah, sehingga apabila setiap desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah  giat membangun, maka akan membawa pengaruh besar dan positif terhadap kemajuan pembangunan di daerah.
Hal itu disampaikan Bupati HST H Harun Nurasid  saat kegiatan pembinaan wilayah didesa Panggang Merak kecamatan Labuan Amas Selatan, Rabu(25/3).
Dikatakan Bupati, pembangunan desa juga menjadi komitmen pemerintah dan masyarakat luas yang diharapkan dapat memperoleh hasil positif dalam perkembangannya. Selain itu, peran masyarakat sangat diperlukan untuk mensukseskan pembangunan di perdesaan.
“Pembangunan ini menjadi komitmen kita semua. Kerjasama antar masyarakat juga sangat penting untuk menjaga dan mengembangkan daerah,” ujar Bupati.
Selain itu, ia juga memaparkan beberapa program pemerintah daerah dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami kemajuan yang cukup pesat, baik itu dibidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang pertanian dan perkebunan, juga penekanan angka pengangguran dan kemiskinan dan lainnya.
“Kami merasa senang, karena keberhasilan-keberhasilan pembangunan daerah, tidak luput dari peranan pembangunan di pedesaan,” tuturnya.
Sebelumnya Bupati HST H Harun Nurasid, Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, Dandim 1002/Barabai Krido Pramono, Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo, Unsur Muspika Kecamatan LAS  melakukan penanaman bibit pohon Mahoni hasil sumbangan dari Kodim 1002/Barabai sebnyak 250 bibit, serta penyerahan alsintan kepada Kelompok tani mufakat desa Pantai Hambawang Timur dan Gapoktan Suka Mufakat Desa Mahang Baru bantuan dari pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah
Di akhir acara, juga dilaksanakan diskusi pembakal dan warga desa bersama Bupati Harun Nurasid yang dimoderatori oleh Camat LAS Agus Azhari. (adv/hum)