TANJUNG – Begitu pesatnya kemajuan dan kecanggihan teknologi pada zaman sekarang ini, maka harus dibutuhkan pemahaman tentang penggunaan Internet Sehat.
Terlebih Internet sebagai salah satu gudang informasi yang saat ini sangat mudah di akses melalui beberapa media seperti Hp, Tabalet, gadget dan teknologi lainnya, menjadikan pengguna/konsumennya dapat mengaksesnya kapan dan dimana saja.
Hal itulah yang dikatakan kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tabalong, H. Nanang Mulkani, saat acara sosialisasi Internet sehat yang bertujuan agar dalam penggunaan gadget bisa mengambil nilai positif yang terkandung didalamnya terutama dalam meningkatkan kualitas generasi penerus yang cerdas dan pintas di Kabupaten Tabalong.
“sebagai Kepala Dinas, saya berbangga hati atas semangat anak-anak semua untuk mengikuti dan memperhatikan dengan seksama acara sosialisasi ini dan dapat mengetahui akibat negatif dan mengambil nilai-nilai positif dari penggunaan internet,” katanya.
Pada kesempatan yang terpisah Lebih lanjut Nanang Mulkani mengatakan kegiatan sosialisasi untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan agar pelajarmenggunakan internet secara sehat sesuai dengan norma dan akidah, mengingat sekarang  banyak anak-anak yang memiliki handphone dengan fasilitas internet yang terkadang mereka menggunakan situs-situs yang tidak benar, jadi perlukita bekali agar merejka tidak tersesat pada penggunaan yang salah.Oleh karena itu perans erta guru dan orang tua lebih diutamakan dalam pengawasa terhadap anak-anak.
peserta pada kegiatan sosialisasi internet sehat dan aman berasal dari  pelajar SD, SMP dan Mts sebanyak 150 siswa di tambah guru pendamping.  Di mana peserta dibekali dengan ilmu penggunaan Internet yang baik agar dapat menjadi acuan dan pengawasan dalam kehidupan sehari-hari maupun keluarga oleh tiga pembicara yang berasal dari lingkungan Dishub kabupaten Tabalong. (metro7/eka)