TANJUNG – Duta pariwisata kabupaten Tabalong yang tergabung dalam pawadahan Utuh Diyang menggelar kegiatan buka puasa bersama pada Rabu (21/06) bertepatan hari ke 26 Ramadhan 1438 H dengan mengambil tempat di Panti Asuhan Kasih Ibu Mabuun, Kelurahan Mabuun kecamatan Murung Pudak.
Buka puasa bersama merupakan kegiatan bhakti sosial yang dirangkai dengan penyerahan bantuan santunan berupa sembako kepada panti asuhan Kasih Ibu.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Setda Wartoyo, Kepala bidang kebudayaan Dinas Pendidikan selaku Pembina pawadahan Utuh Diyang Masdulhak Abdi dan para pengurus panti asuhan Kasih Ibu.
Bhakti sosial pawadahan Utuh Diyang Tanjung ini mengangkat tema “Ramadhan adalah momentum untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan dengan sesama manusia”.
Ketua Pelaksana kegiatan Bayu Pratama Putra mengatakan kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan selain sebagai ajang untuk bersilaturahmi juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, khususnya dengan mereka yang kurang mampu.
Kepala bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan selaku pembina Masdulhak Abdi dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan seperti ini diharapkan senantiasa dinantikan masyarakat dan terlebih-lebih bisa dijadikan panutan bagi anak muda di Tabalong.
Karena ia yakin dengan kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Utuh Diyang akan bermanfaat bagi orang-orang di sekelilingnya terutama bagi masyarakat Tabalong karena keberadaan pawadahan Utuh Diyang bisa kita jadikan teladan dari semua aspek,baik pemikirannya, tingkah lakunya, kata-katanya sebagai teladan bagi generasi-generasi muda di Tabalong.
Ceramah agama pada kegiatan ini diisi oleh Ustadz muda Fahmi Ansyari. (metro7/vino)