METRO7.CO.ID, Tanjung- Hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel, Kamis (28/8/2017) Atlet gulat putri asal Kabupaten Tabalong, Rika menyumbang satu medali perunggu.
Perwakilan pengurus cabang olahraga (Cabor) gulat Kabupaten Tabalong Riduan Murdi Said mengatakan, Rika berhasil meraih posisi ketiga pada pertandingab kelas 53 kilogram gaya bebas putri.
“Rika meraih medali perunggu di kelas 53 kilogram dan harus mengakui kemenangan atlet putri asal Kota Banjarmasin dan Hulu Sungai Selatan yang berhasil merebut medali emas dan perak,” jelas Riduan.
Sementara itu untuk atlet gulat putra Tabalong yang maju pada hari pertama pertandingan harus mengakui kehebatan atlet gulat dari Kota Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan dan Tapin.
Kontingen gulat Kota Banjarmasin menempeti posisi pertama perolehan medali yakni tiga emas, satu perak dan satu perunggu.
Posisi kedua ditempati kontingen Hulu Sungai Selatan dengan perolehan lima medali yakni emas satu, perak dua dan perunggu dua.
Selanjutnya Tapin diperingkat ketiga perolehan medali pada hari pertama pertandingan gulat yakni satu medali emas, satu perak dan satu perunggu. (Metro7)