METRO7.CO.ID, Tanjung – Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong mendapat kunjungan dari Dinas Kominfo dan Statistik Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Rabu (13/10/2017)

Pertemuan yang berlangsung di Aula Ali Wardhana ini dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Tabalong H. Zulfan Noor dan Kepala Diskominfo dan Statistik Tembilahan H. M. Thahaer yang didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir serta pengelola dari Gemilang TV yang merupakan televisi lokal milikioleh Pemkab Indragiri Hilir.
Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan saling berbagi ilmu terutama mengenai pengelolaan televisi yang ada di kabupaten Tabalong.

“Kami kesini untuk belajar dari TV Tabalong, karena kami lihat TV Tabalong sudah relatif bagus apalagi usianya yang masih terbilang muda tetapi progress kualitasnya meningkat cukup pesat,” ujar kepala Diskominfo dan statistik Tembilahan H. M. Thahaer.

Disisi lain kedekatan dalam penggunaan bahasa sehari-hari yaitu bahasa banjar, kata Zulfan, juga menjadi salah satu alasan untuk berkunjung ke Tabalong. “Kami sehari-hari disana juga pakai bahasa banjar, jadi kami tidak asing dengan istilah-istilah banjar” ujar H. M. Thahaer.

Sedangkan, H. Zulfan Noor dalam sambutannya mengungkapkan, keberadaan TV Tabalong sangatlah memiliki peran penting bagi Kabupaten Tabalong yang memiliki banyak potensi di sumber daya alam dan sumber daya manusia.

“Kabupaten kami memiliki banyak potensi dan untuk mengelolanya diperlukan adanya investor-investor luar, oleh karena itu TV Tabalong sebagai media pemerintah mampu untuk menunjukan ke khalayak Tabalong dan luar Tabalong mengenai potensi yang dimiliki Tabalong” ujarnya.

Sedangkan Abdul Halim selaku Plt. Kepala stasiun TV Tabalong memaparkan, TV Tabalong sudah bisa dijangkau oleh seluruh pelosok desa yang ada di Tabalong melalui antena UHF dan seluruh penjuru negeri melalui satelit digital.
Eksistensi TV Tabalong di Kalimantan Selatan, kata dia, juga sudah dipuji oleh media yang ada di Kalimantan Selatan, terbukti pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan TV Tabalong dipercaya sebagai media partner dengan menyiarkan secara langsung prosesi upacara Pembukaan dan penutupan Porprov X Kalimantan Selatan bekerja sama dengan televisi lokal yang ada di Kalimantan Selatan.
Usai Diskusi, Dinas Kominfo dan Statistik Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir berkeliling melihat studio TV Tabalong dan ruang editing didampingi Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Tabalong H. Zulfan Noor serta Kabid Pengelolaan Informasi Saluran dan Komunikasi Publik Gt. Judid Ihsan Permana. (Metro7/MC Tabalong/Gilang)