Balangan Kerjasama Dengan Taiwan

0
32

METRO7 CO.ID,

PARINGIN – Pemkab Balangan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat kini tengah menjajaki kerjasama dengan negara Taiwan dalam bidang pendidikan, dimana ada tawaran program beasiswa sarjana innternasional dari Taiwan ROC.
Selain program beasiswa sarjana innternasional dari Taiwan ROC, Taiwan juga menawarkan program pengembangan kapasitas lulusan vokasi (SMK) yang bekerjasama dengan Universitas dan industry di Taiwan.
Kepala bidang pengembangan SMP Disdik Kabupaten Balangan, Abdul Basyid mengungkapkan, program ini ditunjukan untuk mengembangkan kapasitas lulusan sekolah vokasi yang ada di Indonesia secara umum dan Balangan secara khusus.
Lewat program ini, kata dia, anak-anak lulusan SMK mempunyai kesempatan melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi yang tentunya sesuai dengan jurusannya.
Apalagi lanjut dia, kerjasama pendidikan ini nantinya difokuskan pada jurusan teknik dan industry yang mana kedua jurusan ini sudah ada ditingkat SMK di Kabupaten Balangan.
“Melalui program pendidikan ini kita mempersiapkan lulusan SMA ke perguruan tinggi secara cuma-cuma, yang tentunya nantinya ini akan meningkatkan sumber daya manusia balangan kedepannya,”

pungkasnya. (METRO7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here