METRO7.CO.ID, Tanjung – Melalui cabang olahraga renang, Kabupaten Tabalong berhasil meraih tiga medali emas serta satu medali perunggu pada pekan Paralympic Provinsi III di Kolam Renang Komnplek Satadion Pembataan, Tabalong, Minggu (10/12/2017).

Sumbangan medali tersebut, didapat dari Muhammad Fitra Ramadhan melalui nomor 100 meter gaya dada dan gaya bebas serta 50 meter gaya dada.

Keberhasilan Muhammad Fitra Ramadhan ini, turut serta disyukuri oleh sang pelatih renang, Syarif Hidayat.

Syarif mengatakan, jika raihan melalui cabang olahraga renang dihari pertama pekan olahraga provinsi tidak hanya medali emas, namun juga memperoleh medali perunggu yang disumbangkan Zakaria pada nomor 100 meter gaya bebas.

Sementara itu, Pagelaran pekan paralympic yang memperebutkan 96 medali emas di cabang olahraga renang ini akan diperebutkan oleh 13 kontingen kabupaten/kota yang ada di kalimantan selatan.

“khusus final renang untuk hari ini total 39 medali, masing-masing 19 medali emas, 11 medali perak, dan 9 medali perunggu ” ujar Mudiono yang merupakan Ketua Panitia Penyelenggara Cabang Olahraga renang. (Metro7/MC Tabalong/Gilang).