METRO7.CO.ID, Tanjung – Untuk meningkatkan motivasi, pemahaman, kemampuan, pelayanan dan keterampilan kader posyandu yang berkaitan dengan upaya kesehatan Dinas Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong yang didukung oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga menggelar orientasi kader Posyandu, bertempat di Hotel Arafah Tanjung, Senin (11/12/2017).

Acara yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut, langsung dihadiri oleh Kasi promosi dan PM Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Tabalong, serta kader-kader posyandu se Kabupaten Tabalong.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Tabalong, Rapolo Manik mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan, penguatan, pemahaman dan pengenalan dalam indikator baru tentang keluarga sehat dalam rangka program sehat dalam pendekatan keluarga.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, bisa meningkatan kapasitas kader posyandu, dan diharapkan mampu menjalankan tugasnya,” harapnya.

Selanjutnya, ia berharap dengan kegiatan ini kader bisa lebih mampu dalam hal perencanaan dan pelaksanaan tentunya masyarakat akan lebih banyak yang berkunjung keposyandu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj Rusmiati Kastalani memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh kader Posyandu di Kabupaten Tabalong atas peran aktifnya selama ini sebagai penggerak dan pelaksana dalam upaya kesehatan.

“Dengan kegiatan ini nantinya para kader selain mendapatkan pengetahuan, pemahaman juga mempunyai kemampuan dalam perencanaan serta menambah kreatifitasnya,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong)