METRO7.CO.ID, Paringin – Jabatan Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan akan berakhir. Penjaringan untuk Ketua KONI sudah dilaksanakan sejak 24-29 Desember 2017, dan sudah terdengar ada beberapa bakal calon ketua yang ingin maju.
Kali ini nama H Duas yang merupakan Ketua PSSI Balangan, sudah menasbihkan diri maju untuk bertarung, pada Musorkab KONI Balangan, dalam waktu dekat ini.

Bahkan pembakal Duas begitu dirinya dikenal, mengklaim sudah didukung 12 cabor, dari 21 cabor binaan KONI Balangan.

“Kita punya misi menyatukan semua cabor yang ada, kita tidak ingin persoalan lama terulang lagi. Kini saatnya kita bagaimana mengejar prestasi yang selama ini jauh tertinggal,” ujar H Duas, Kamis (28/12).

Mengenai dukungan cabor tersebut, dia yakin bisa menyelesaikan persoalan yang menimpa KONI Balangan.
Ketua PSSI Balangan ini menyebut, jika nantinya terpilih menjadi Ketua KONI Balangan Ia akan membawa KONI Balangan lebih baik lagi. Termasuk dalam membina para atlet dan mencarikan solusi apa kekurangan dari cabor-cabor yang ada di KONI Balangan.

“Sekarang ini bagaimana kita bisa merangkul seluruh cabor yang ada. Pelan tapi pasti, itu yang akan saya lakukan. Nah, masukan dari masing-masing cabor inilah yang akan kami bawa untuk melakukan perubahan lebih baik ke depan. Mari bersama-sama memecahkan masalah yang ada, dan apa yang menjadi kekurangan di cabor, kita carikan solusinya,” cakapnya.

Sedangkan menurut tim penjaringa ketua KONI Balangan Ariyadi, hingga kini hanya H Duas yang telah resmi mendaftar sebagai calon ketua KONI.

“Sejak dibuka sejak tanggal 24 Desember lalu, baru H Duas yang mendaftar padahal pendaftaran akan berakhir besok tanggal 29 Desember,” pungkasnya. (Metro7)