METRO7.CO.ID, Amuntai – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menjadi tuan rumah silaturahmi muslimat NU sebagai Kalimantan Selatan di aula Dr Idham Chalid, Selasa (23/1/18)

Silaturahmi ini dihadiri ketua umum pimpinan pusat muslimat NU Khofifah Indar parawansa dan pengurus muslimah NU sebagai Kalsel.

Penasihat muslimah NU Hj Anaisah Rasyidah Wahid mengucap selamat datang ketua muslimat NU pusat dan Kalsel. Ia mengajak seluruh jajaran muslimat NU untuk meningkatkan kepedulian untuk menyelesaikan makalah masalah sosial kemasyarakatan, seperti Maslah narkoba, kenakalan remaja.

PW Muslimah NU kalsel Hj. Murniyati
Mohon maaf sebagian anggota muslimah se kalsel tidak dapat hadir karena bertepatan dengan jam kerja
Terima kasih kepada ibu Khofifah sering berkunjung ke kalsel, mudah mudahan kalau sudah jadi gubernur jatim tetap sering ke kalsel.

Arahan Ketua Umum PP Muslimat NU Hj.Khofifah Indar Parawansa Merasa bahagia bisa berkunjung ke kab.HSU karena Kabupaten HSU ini merupakan tempatnya tokoh NU, KH DR.Ideham Chalid.

Mengingatkan kepada seluruh muslimat NU se kalimantan selatan untuk mengatasipasi perkembangan jaman dan penyimpangan sosial dimasyarakat seperti LGBT yang diam-diam mulai dianggap biasa dan dapat membayakan tatanan sosial dan menghancurkan peradaban.

Ibu-ibu muslimat agar membekali diri dengan perkembangan teknologi agar dapat mengikuti perkembangan anak-anak generasi sekarang, yang disebut dengan anak-anak generasi Z dan generasi alpha
Anak-anak juga harus dibekali dengan iman dan Taqwa agar dapat mengunakan perkembangan teknologi untuk dakwah dan hal-hal yang positif.

Selain itu, Ibu-ibu muslimat juga disarankan untuk dapat memanfaatkan perkembangan Teknologi dengan sebaik-baiknya seperti berjualan barang online namun diingatkan utk menjaga kualitas barang yang dijual.

Khofifah juga mengingatkan bahaya narkoba yang sekarang justru menyasar anak-anak usia TK dan SD dalam bentuk permen dan makanan anak-anak yang dijual murah dan terjangkau oleh anak, karena itu ibu khofifah mengajak seluruh elemen NU untuk berjuang di lini terdepan utk memerangi Narkoba.

Setelah shalat magrib rombongan ketua umum PP Muslimat NU, Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa,M.Si
Berangkat menuju Danau Panggang untuk mengikuti pengajian KH Asmuni atau yang akrab disebut Guru Danau didampingi oleh Bupati HSU Drs.H.Abdul Wahid HK, MM,M.Si dan isteri.

Ditempat tersebut kembali Khofifah mengingatkan bahayanya penyakit sosial yang mengancam generasi sekarang , khususnya LGBT dan narkoba yang dapat mengakibatkan kehancuran bangsa dimasa yang akan datang Selesai pengajian dilanjutkan dengan Silaturahmi di kediaman Guru Danau. (Metro7/Yusuf)