Menyambut Ramadhan, Dinas Sosial Sebar Ribuan Paket Sembako Lansia

0
203
Pembagian Paket Sambako Lansia ketika kunjungan Gubernur Kalsel beberapa waktu yang lalu. (ist)

METRO7.CO.ID, TANJUNG – Aksi sosial sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warganya, khususnya warga lanjut usia (lansia) dalam meringankan beban hidup yang sudah tidak berdaya, untuk mencukupi kehidupannya terus dilakukan di Kabupaten Tabalong.

Seperti di 2018 ini, komitmen daerah tersebut terus diwujudkan dengan cara menyalurkan 1706 buah paket bantuan sembako kepada warga lanjut usia kurang mampu di seluruh kecamatan yang ada di Tabalong.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, H Yuhani kepada wartawan mengataka, pemberian bantuan paket sembako tersebut sudah rutin dilaksanakan tiap tahunnya dan diperuntukan bagi lansia yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan, seperti lansia yang sudah tidak bisa lagi beraktivitas untuk mencukupi kehidupan sehari-harinya.

“Kalau data lansia yang berhak dapat paket sembako itu sesuai dengan data yang diberikan pihak kecamatan kepada kami, yakni jika ditotal di 12 kecamatan, berjumlah 1706 orang,” katanya.

Dalam hal penyalurannya, dikatakan Yuhani pihaknya bekerjasama dengan TP PKK Tabalong. Dan bantuan paket sembako tersebut dibagikan di tiap kecamatan masing-masing.

“Sembako gratis tersebut mulai kita bagikan sejak awal Bulan Ramadhan tahun ini,” ujar Yuhani.

Dinas Sosial Tabalong akan menyalurkan paket sembako itu melalui pemenang lelang dan direncanakan akan disalurkan mulai awal Ramadhan nanti.

“Pastinya lagi bila pihak pemenang proyek paket sembako sebanyak kurang lebih 1.706 paket tersebut sudah siap, kami segera menyalurkannya” katanya lagi. (Metro7/fah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here