Diawali Khataman Al Qur’an, Diakhiri Pesta Buah di Syukuran Harjad Tabalong,,,,

0
50

TANJUNG – Puncak syukuran Hari Jadi Kabupaten Tabalong Ke-53 pada Senin (3/12/2018) di Halaman Pendopo Bersinar digelar dengan nuansa sederhana, relegius serta kebersamaan.

Hal itu terlihat sebelum acara puncak seremonial digelar, diawali dari kancah ribuan pelajar melakukan tadarus hingga mengkhatamkan Al Qur’an 53 kali sesuai dengan usia Bumi Sarabakawa.

“Kami senang bisa berbuat bagi Tabalong, terlebih saya dan kawan-kawan bisa tadarus Al Qur’an bersama diacara syukuran hari jadi,” kata Ahmad pelajar Tabalong saat diwawancarai.

Sementara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan ini bagian ikhtiar untuk bisa mewujudkan Tabalong yang agamis.

“Kegiatan tadarus ini akan terus kami lakukan, dan juga mengkhatamkan Al Qu’an sesuai jumlah usia Kabupaten Tabalong,” katanya.

Sementara akhir rangkaian kegiatan syukuran hari jadi juga ditandai dengan pesta buah yang dinikmati semua undangan baik itu pejabat maupun masyarakat.

Tak ketinggalan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor turut serta menikmati buah-buah yang disediakan, baik itu buah durian, pampakin serta buah-buah khas hutan Kalimantan Selatan. (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here