Meski Libur Nasional, Satgas – Warga Tambah Semangat Selesaikan Program TMMD

0
30

TANJUNG – Sekalipun libur nasional, Kamis (7/3/2019), Prajurit TNI bersama warga setempat terus semanhat bekerja tanpa lelah meski di bawah terik matahari yang beberapa hari sangat panas.

Dari pantauan, di hari ke 10 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Hayup, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, hasil pembangunan fisik berupa pengerasan jalan mulai terlihat.

Jalan penghubung desa ini merupakan jalan utama, sehingga selalu dilalui oleh warga. Sebelumnya dikala turun hujan, jalan menjadi licin, becek dan susah dilalui. Kini, wajah jalan tampak berbeda setelah memasuki tahap pengerasan.

“Mayoritas warga disini bekerja sebagai petani, dan jalan ini adalah akses utama untuk pergi ke kebun ataupun mengangkat hasil kebun. Jika musim hujan kami kesulitan mengangkut hasil pertaniannya karena becek,” tutur Majid (48) warga desa Hayup.

Sementara Danki Satgas Kapten Inf Pasidi mengatakan, dengan semangat gotong-royong dan saling menolong, saling menghargai dan saling merasa memiliki, semua pekerjaan berat bisa diselesaikan dengan baik.

“Meski hari ini kalender merah, kami bersama warga tambah semangat menyelesaikan Program TMMD,” katanya. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here