TEGAL, metro7.co.id – Pemerintahan Desa Kepandaian kecamatan Dukuhturi melaksanakan acara Lounching Bantuan Pangan Covid-19 APBD II tahap ke-2. Sebanyak lebih kurangnya 612 Keluarga Penerima Manfaat akan menerima bantuan sosial (bansos) berupa 20 kg beras, Sabtu (18/7/2020).

Hadir dalam acara tersebut, mewakili Bupati Tegal, Asisten I, Dadang Darusman, Camat Dukuhturi, Muhtarom, Danramil Dukuhturi Kapten Sutikno, Kapolsek Dukuhturi Iptu Bambang, yang turut menyaksikan pihak pemerintahan desa dalam membagikan bansos kepada para Keluarga Penerima Manfaat

Bupati Tegal Umi Azisah, melalui Asisten I, Dadang Darusman dalam sambutanya menyampaiakan, bahwa saat ini pandemi corona belum usai, justru saat ini adalah memasuki fase ke dua (2), yang mana dalam fase ke dua (2) adalah masa yang perlu diwaspadai.

“Saya hanya memberi saran agar semua masyarakat selalu menjalankan protokoler yang ada, juga mengharapka bahwa bantuan yang disalurkan semoga tepat sasaran,” terang Dadang.

Camat Dukuhturi, Muhtarom, dalam sambutanya mengatakan kepandean tercover 67 % KPM yang menerima bantuan dimasa covid-19.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Tegal, Nurhayati menyampaiakan, kali ini data penerima bansos ada perubahan. Hal tersebut dikarenakan adanya data susulan dari desa.

Acara di akhiri dengan penyerahan bansos beras secara simbolis oleh Asisten I Bupati Tegal, Dadang Darusman kepada salah satu Keluarga Penerima Manfaat dengan disaksikan segenap tamu yang hadir.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembagian bansos kepada tiap-tiap Keluarga Penerima Manfaat oleh pihak pemerintahan Desa Kepandean. ***