KANDANGAN – Komandan Korem (Danrem)101 Antasari Kolonel Inf Suharjono Sip Msi, Selasa (13/1) sekira pukul 12.00 mengunjungi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kunjungan pertama dilakukan ke Kodim 1003
Dalam kunjungannya itu, Danrem melakukan pertemuan dengan Dandim dan jajaran Kodim 1003 Kandangan beserta ibu-ibu persit.
Usai melakukan pertemuan secara intren, Danrem juga melakukan shalat bersama di Mushala samping Kodim bersama puluhan anggota. Setelah shalat, Danrem juga mengunjungi pendopo Kabupaten HSS yang disambut langsung oleh Bupati HSS Drs Achmad Fikry.
Dalam pertemuan ini, Danrem mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah beserta jajaran, karena sudah dapat menjaga kabupaten HSS dengan aman dan damai. Selain mengucapkan terima kasih, Danrem juga berpamitan kepada anggotanya dan bupati karena akan mengakhiri masa tugasnya di Kalimantan Selatan (Kalsel). Rencananya, Kolonel Inf Suharjono akan bertugas ditempat yang baru, yakni di Kodam Iskandar Muda Provinsi Aceh.
Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Joko Tri Purnomo mengatakan, bahwa arahan Danrem kepada anggotanya adalah untuk terus membantu pemerintah dalam menjaga keamanan. Tidak itu saja, anggota juga diminta untuk terus menjaga stabilitas keamanan di daerah dan pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Terutama pada sektor pertanian dan perikanan dan perkebunan.
“Danrem meminta, semua anggota TNI untuk terus membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian,” ujar Joko.Metro7/Fit