TANJUNG, metro7.co.id – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tabalong lakukan evaluasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Halaman Pendopo pada, Kamis (3/6/2021).

Terdapat 3 poin penting yang dibahas, Evaluasi Penegakan Perbup Nomor 18 Tahun 2021, evalusi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) beserta koordinasi Teknis Vaksinasi.

Wakil Ketua II DPRD, Muhammad Taufani Al-Kaf menuturkan, dilaksanakannya evaluasi mengenai kegiatan yustisi ke beberapa tempat keramaian sudah cukup baik, namun prinsipnya penegakkan protokol kesehatan yang menjadi tujuan utamanya.

“Kita bersama melindungi warga kabupaten Tabalong agar lebih disiplin, karena sebelumnya ada kekendoran penerapan protokol kesehatan seperti cafe, hiburan malam dan angkringan yang menjadi sasaran tim Satgas Covid-19,” ucapnya.

Kemudian ia mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) juga sudah dilaksanakan meski terbilang kecil persentasinya di Kabupaten Tabalong, sasaran utama yang sangat perlu diperhatikan ialah penerapan protokol kesehatan.

“Harapannya tahun ajaran baru terdapat peningkatan tambahan sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ucapnya.

Lanjutnya, peran orang tua diperlukan untuk mengawasi anak yang melakukan pembelajaran online bebas malam hari berkeliaran.

“Kemudian diperlukan juga pengawasan khusus dan himbauan dari Dinas Pendidikan kepada sekolah terutama peserta didik,” katanya.

Kemudian ia menjelaskan, program vaksinasi daerah Tabalong kurang lebih 10% dari jumlah target 160 ribu. “Sudah dilaksanakan sekitar 10 ribu,” lengkapnya.

Lanjut Taufani Al-Kaf, kedepannya tenaga pengajar di Tabalong yang ditargetkan akhir bulan Juni diharapkan selesai divaksin sehingga ketika tahun ajaran baru dapat dilaksanakan pelajaran tatap muka.

“Semoga dengan adanya vaksinasi dampak dari penyebaran Virus Corona dapat berkurang beserta semoga dengan menerapkan prokol kesehatan semuanya dapat kembali normal,” pungkasnya.*