Peresmian BKPM Desa Wirang

Tanjung — Pembangunan Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Desa Wirang Kecamatan Haruai yang dilaksanakan melalui bantuan dana dari Kapolres Tabalong sudah selesai. Kini BKPM Desa Wirang siap difungsikan untuk melayani warga dalam menyelesaikan masalah sosial atau didayagunakan untuk kepentingan umum lainya.
Peresmian BKPM ini dilakukan melalui kegiatan buka puasa bersama antara pengurus, masyarakat dan jajaran Polres Tabalong. Silaturahmi dan buka puasa bersama ini dilaksanakan di halaman BKPM Desa Wirang.
Kapolres Tabalong AKBP Didik Sudaryanto SH MH dalam sambutannya  mengatakan, BKPM diharapkan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat.
Di waktu yang akan datang BKPM benar benar berfungsi untuk kepentingan umum. Yang juga berguna sebagai wadah menyelesai konflik yang bisa merusak tetentraman warga.
“Saya menghimbau kepada masyarakat, kalau ada masalah tidak harus lagi jauh-jauh menyelesaikan persoalan-persoalan baik kecil maupun besar sampai ke Polsek atau Polres, cukup diselesaikan di BKPM Desa Wirang yang kita cintai. Di sini  polisi dan masyarakat saling bahu membahu saling memahami dan dapat memberikan solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah,” kata Didik.
Didik juga mengharapkan adanya itikad baik dari warga untuk menyelesaikan  masalah secara kekeluargaan bersama Babinsa, Babin Kamtibmas dan pengurus FKPM. “Saya  sebagai Kapolres berharap di waktu yang akan datang 10 atau 15 tahun yang akan datang, Desa Wirang menjadi kecamatan sendiri dan BKPM Desa Wirang  menjadi wadah yang strategis untuk menyelesaikan masalah, wadah yang dapat menciptakan keamanan bagi warga masyarakat,” ucapnya.
Ketua. FKPM Desa Wirang, Ramli, sangat berterimakasih atas bantuan keluarga besar Polri ini. “Kami telah melakukan renovasi dan rehab atas bangunan,  baik bangunannya dan juga sarana pendukung seperti listrik dan air  kantor ini. Dana yang kami habiskan sekitar Rp 28 825,000 dari bantuan Rp 25 juta,” katanya. (Metro7/Rz)