BANJARMASIN, metro7.co.id – Syamsuri (73) hidup bersama istri dan seorang anak yang berkebutuhan khusus. Adapun 2 orang anak yang lainnya sudah berkeluarga.

Syamsuri tidak bisa lagi mencari nafkah sebagai penarik beca dikarenakan pernah ditabrak mobil saat sedang menunggu penumpang dan mangkal dalam becak, sehingga salah satu kakinya mengalami patah tulang.

Dalam mencukupi kebutuhan sehar-hari, istri Syamsuri yang menjadi tulang punggung keluarga yakni bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan penghasilan yang dibawah standar upah minimum.

Berdasarkan hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga pra-sejahtera Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan biaya hidup bulanan kepada Syamsuri.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Syamsuri. Dalam penyerahan tersebut juga didampingi oleh istrinya, Senin (19/6).

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan biaya hidup sehari-hari Bapak Syamsuri,” harap UPZ Bank Kalsel.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.