KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali melaksanakan safari Ramadan 1440 H. Kali ini tujuannya di Desa Pudi Seberang Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis tadi.

Pada kunjungan Safari kali ini, Bupati Sayed bersama dengan rombongan disambut hangat oleh masyarakat sekitar Safari tersebut bertempat di Masjid Al Hidayah Desa Pudi Seberang.

Seperti sebelumnya, Bupati H Sayed Jafar juga membagikan sejumlah bantuan untuk kegiataan keagamaan dan bantuan ke kelompok tani.

Adapaun bantuan yang diberikan berupa bantuan untuk masjid Al Hidayah Rp 15 juta dan 20 lembar sarung kepada panitia masjid dan imam masjid. Bantuan dana hibah APBD 2019 untuk pengurus masjid Nurul Huda Desa Pudi Seberang.

Selain itu, ada bantuan kepada petani berupa hand sprayer dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultural dan Peternakan Kotabaru.

Bantuan itu diberikan kepada Kelompok tani Sinar Harapan Desa Mangga dan Bina Tani Makmur Desa Wilas.

Bantuan serupa juga diterima kelompok Usaha Bersama Desa Pudi Seberang, kelompok tani Makmur II Desa Sulangkit, kelompok Raudah I Desa Seluang, dan kepada kelompok tani Sukamaju Desa Bangun Rejo.

Bupati Sayed Jafar, mengatakan atas bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat kepad pengurus masjid dan kelompok tani yang menerima bantuan tersebut. Bupati juga menyampaikan, akan ada pembangunan jalan dan pasar di Desa Pudi.

“Semoga bermanfaat. Kami juga menyampaikan, akan ada perbaikan jalan tahun ini di Desa Pudi dan juga akan ada pembangunan pasar yang akan dibangun di desa Pudi ini, ” katanya Bupati.

Sekedar diketahui, usai kegiatan pemberian bantuan dilanjutkan dengan tausiah jelang buka puasa bersama dan selanjutnya salat berjamaah. (metro7/syn/ril).