Banjarmasin – Seorang spesialis pelaku pembobol jok sepeda motor berhasil dibekuk petugas Polsekta Banjarmasin Tengah di sekitar Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Senin (22/7) sekitar pukul 23.00 Wita. Pelaku bernama Roni alias Roni Naga (34) warga Jalan Pramuka Gang 2000 Banjarmasin Timur ini berhasil diringkus setelah pelaku melancarkan aksinya disekitar kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin Tengah.
Informasi yang dihimpun, aksi pelaku tersebut rupanya diketahui oleh seorang warga yang kemudian terus membuntuti dari belakang sambil menghubungi pihak kepolisian Polsekta Banjarmasin Tengah.
Mendapat laporan tersebut anggota Polsekta Banjarmasin Tengah dengan segera meluncur dan menangkap pelaku. Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti tas yang diduga hasil kejahatan terdahulu serta uang tunai senilai Rp350 ribu.
Dimana dari informasi juga, agar aksinya tidak dicurigai oleh warga, pelaku ternyata setiap melancarkan aksinya selalu membawa anaknya yang berusia sekitar 8 tahun.
Sementara itu, Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Raymond kepada wartawan membenarkan telah mengamankan pelaku, dan saat ini masih dalam pemeriksaan. Karena diduga pelaku bukan hanya kali ini melancarkan aksinya. “Pelaku sudah diamankan bersama dengan barang bukti,” paparnya. .(metro7/sah)