TABALONG, metro7.co.id – Sejak pandemik Covid-19 melanda Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan, masyarakat tidak bisa leluasa untuk berpergian lintas kota, bahkan banyak masyarakat yang masih takut untuk melakukan perjalanan jauh, entah untuk keperluan penting atau untuk menghabiskan akhir pekan.

Sehingga hal itu membuat masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Tabalong gencar mencari destinasi wisata lokal untuk sekedar menghabiskan akhir pekan. Setelah Sungai Jaing, masyarakat Kabupaten Tabalong ramai mendatangi Wisata Batu Ampar, Teratau, Kecamatan Jaro, Sabtu (05/09/2020).

Tempatnya yang rindang, serta menyuguhkan pemandangan pegunungan, sungai dan hutan membuat masyarakat senang mengunjungi Wisata Batu Ampar di Kabupaten Jaro ini.

Selain itu, sekarang di kalangan masyarakat Kabupaten Tabalong juga sedang trend berpiknik, sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong mencari area piknik terbagus untuk berpiknik bersama teman maupun keluarga.

“Setelah melihat banyak postingan orang di instagram tentang Wisata Batu Ampar di Jaro ini, saya dan teman-teman langsung membuat rencana untuk barbaque-an disini, karena suasananya asri, ada sungai dan pegunungan, ditambah adanya hutan dan kadang juga ada sapi yang menambah kesan asri disini. Terlebih sekarang sedang musim piknik, jadi orang-orang banyak mencari spot wisata bagus untuk berpiknik,” ucap salah seorang pengunjung ketika ditanya.

Masyarakat sekitar juga turut memanfaatkan momentum ini untuk menambah penghasilan, seperti menjual minuman dingin dan membuat lahan parkir. Hal ini tentunya merupakan hal yang baik untuk masyarakat sekitar Wisata Batu Ampar.

Meskipun banyak masyarakat yang mendatangi Wisata Batu Ampar, Teratau, Kecamatan Jaro, mereka tetap memperhatikan dan memprioritaskan protokol kesehatan yang berlaku sekarang, seperti halnya tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan menggunakan masker. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan kawasan Wisata Batu Ampar dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga lingkungan.***