TANJUNG – Untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan selama Bulan Ramadhan sekaligus sosialisasi tentang pentingnya menjaga jarak pada situasi penyebaran wabah Covid-19 ini, petugas Satuan Sabhara Polres Tabalong melakukan kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan di Pasar Tanjung pada Selasa (28/04) siang.

Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan tersebut dipimpin langsung Kaur Bin Opsnal Satuan Sabhara Polres Tabalong Iptu Katino bersama 3 orang anggotanya.

Dalam giat patroli di areal Pasar Tanjung, petugas juga melakukan dialogis dengan mengingatkan para pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah aksi kejahatan.

Selain itu, petugas mensosialisasikan Maklumat Kapolri, himbauan tidak berkerumun, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah jika ada keperluan gunakan masker setiap melaksanakan aktifitas diluar rumah, tidak mudik lebaran sehingga bersama-sama mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah hukum Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori melalui Kasubbaghumas AKP H. Ibnu Subroto membenarkan giat Kepolisian yang ditingkatkan dilakukan oleh petugas Sabhara Polres Tabalong.

Giat tersebut tujuan utamanya menciptakan situasi kondisi keamanan ketertiban masyarakat yang aman kondusif selama Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Tabalong.

“Disamping itu juga kami dari Polres Tabalong mengajak masyarakat bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi virus corona atau covid-19,” katanya. (metro7/hrd).