BATULICIN, metro7.co.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah secara virtual melalui zoom meeting, di ruang Digital Live Room Kantor Bupati, Senin (12/12/2022).

Dihadiri Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah yang diwakili Staf Ahli Bupati Mahriyadi Noor, Kepala SKPD dan Instansi terkait.

Rakor terselenggara dari Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat yang diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Direktur Statistik Harga dan BPS, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Koorsahli Panglima TNI, dan Satgas Pangan Polri.

Rakor pengendalian inflasi dipimpin oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tomsi Tohir Balaw, M.Si.

“Rakor pengendalian inflasi ini sebagai bahan evaluasi dan koreksi yang dilakukan dalam perkembangan penanganan inflasi di daerah,” kata Tomsi Tohir seperti dikutip metro7.co.id dari radio-swarabersujud.com.

Beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia, inflasi daerahnya masih tinggi yakni Kabupaten Cilacap, Kota Jayapura, Kota Denpasar dan Ambon.

“Sebagai bahan evaluasi agar dapat menjadi perhatian pemerintah daerah, dimana kegiatan yang dilakukan memiliki andil dalam rangka menekan inflasi, terkhusus dalam menghadapi Nataru (natal dan tahun baru),” jelasnya.

Oleh karenanya kebersamaan sangat dibutuhkan untuk mengatasi seluruh kesulitan, dan jika mampu memahami inflasi maka inflasi di Indonesia dapat teratasi.