TANJUNG — PT Adaro Indonesia melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) melaksanakan workshop penyusunan kalender kegiatan Islamic Center. Workshop dilaksanakan Kamis (28/6/2012) bertempat di aula Gedung Juang 45 Tanjung.
Peserta workshop terdiri dari berbagai unsur dan profesi, baik dari kalangan tokoh agama Islam, tokoh masyarakat, perwakilan Dinas/Instansi terkait.
Workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tabalong H Muchlis SH. Hadir dalam acara pembukaan itu Manager Program YABN Irianto Ignatius, Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong Murjan, SHi, perwakilan pimpinan PT Adaro dan sejumlah staf YABN.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tabalong H Muchlis SH mengucapkan terima kasih kepada YABN yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini.
Kehadiran Islamic Center di bumi Saraba Kawa merupakan suatu hal yang sangat positif bagi kegiatan keagamaan masyarakat Tabalong. Islamic Center akan menjadi ikon baru bagi masyarakat Kabupaten Tabalong yang berbasis agamis,” ujarnya.
Kehadiran Islamic Center lanjut Wabup diharapkan menjadi daya tarik wisata religius bagi wisatawan luar daerah. Semua itu nantinya akan berdampak terhadap pembangunan Kabupaten Tabalong lebih maju ke depannya.
Saya yakin, agenda besar dalam pembangunan Islamic Center tidak hanya akan berdampak positif bagi kehidupan umat Islam saja, akan tetapi akan berdampak terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong. Karena selama ini kehidupan masyarakat Tabalong yang sangat kondusif dan toleran ini disebabkan masyarakat yang memegang teguh nilai-nilai agama dalam beraktivitas, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” lanjut H Muchlis.
Untuk mengoptimalkan peran Islamic Center bagi masyarakat, dibutuhkan suatu rancangan program-program kegiatan dan strategi pengembangan program yang akurat, tepat sasaran. Untuk itulah, diselenggarakannya kegiatan tersebut. H Muchlis  berharap semua unsur bisa memberikan kontribusi, masukan, ide dan rumusan-rumusan untuk merancang suatu kalender kegiatan yang sesuai dengan harapan semua pihak.
Apabila rumusan-rumusan terkait dengan program kegiatan yang akan dilaksanakan dan kalender kegiatan Tabalong Islamic Center sudah tersusun, maka dibutuhkan konsistensi dan komitmen. Tidak hanya dari pengurus Tabalong Islamic Center saja, akan tetapi dari seluruh elemen masyarakat untuk merealisasikan program-program tersebut. Karena program kegiatan yang bagus adalah program yang dapat dijalankan dan menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan tujuan awal penyusunan program-program tersebut,” pungkas Wabup. Metro7/Via