SANGGAU, metro7.co.id – Workshop di lingkungan pendidikan Desa Bersinar (bersih narkoba), di Desa Tunggal Bakti, Kecamatan Kembayan, Selasa (22/09/2020) diadakan.

Sebayak 20 kepala sekolah dan dewan guru hadir dalam acara yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kantor Desa Tunggal Bakti. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala BNNK Sanggau, Ngatiya dan juga Sekretaris Disdikbud, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), serta KorWil Disdikbud.

Acara tersebut dilaksanakan demi mendukung terbentuknya desa bersinar bersih narkoba di Kecamatan, Kembayan, tepatnya di Desa Tunggal Bakti, serta memberikan pemahaman kepada pendidik dalam upaya P4GN dan nantinya dapat diimplenasikan kepada siswa/siswi di sekolah.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Sanggau, Ngatiyah, turut menekan pentingnya peran serta tenaga pendidik di sekolah demi memerangi penyalagunaan narkoba dilingkungan sekolah, dan menjadikan sekolah bersih narkoba demi terwujudnya Desa Tunggal Bakti dan Kecamatan Kembayan yang bersih narkoba.

“Tidak cuma di lingkungan sekolah saja, peran penting disemua lapisan masyarakat sangat berpengaruh dalam menjaga dan demi terwujudnya Desa Tunggal Bakti menjadi desa bersinar bersih narkoba,” katanya.

Ngatiya menambahkan, BNNK Sanggau akan senatiasa memberikan pemahaman bagi masyarakat di Sanggau dengan memberikan sosialisasi dan pencegahan serta penanganan kejahatan narkoba di Kabupaten Sanggau.

“Giat yang dilakukan BNNK Sanggau ini akan berlangsung sampai hari Kamis. Sasaran giat adalah masyarakat di Desa Tunggal Bakti Kecamatan Kembayan. ***