SANGGAU, metro7.co.id – Bupati Sanggau Paolus Hadi berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyiapkan ruangan khusus yang dijadikan pusat data.

Ruangan tersebut, menurut Paolus, akan mempermudah akses dan proses data untuk diolah dengan menggunakan sebuah sistem berbasis elektronik.

“Dengan sebuah sistem yang baik sehingga mempermudah dalam proses mengakses dan mengelola data serta mempermudah penyajian informasi sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” katanya usai memimpin paparan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Satu Data Kabupaten Sanggau, Senin (31/5/2021) pagi di aula Bappeda Sanggau.
Menurut Paolus, SPBE telah masuk dalam perencanaan jangka menengah. Prosesnya pun sudah sampai tahap implementasi dengan terus dilakukan penyempurnaan data-data yang disajikan.

”Setiap tahunnya juga dilakukan penilaian indikator yang harus terus kita capai dan tentunya saya berharap data-data yang ada tersebut akan segera disempurnakan lagi serta pemanfaatan sistem tersebut harus memperhatikan struktur yang ada di OPD-nya masing-masing,” tutur Paolus Hadi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto juga memaparkan pentingnya SPBE dan Satu Data serta manfaat dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut. “Diharapkan kerja sama yang baik antar OPD agar dapat menyempurnakan SPBE dan Satu Data yang ada saat ini,” katanya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau Paulus Usrin, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Sanggau Burhanudin, dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili serta tamu undangan lainnya.[]