TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Barito Timur (Bartim) periode 2020 – 2024 resmi dilantik oleh Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah, Andina Theresia, di ruang Rapat Paripurna DPRD Bartim, Selasa (16/3/2021).

Dalam pelantikan tersebut, Adolina Sendol dipercaya sebagai ketua dan Rini sebagai Wakil ketua.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Bartim Nursulistio, Wakil ketua DPRD satu dan dua, Wakil Bupati Bartim dan tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPP Provinsi Kalteng Andina Theresia mengucapkan selamat atas terpilihnya Adolina Sendol menjadi ketua KPP Bartim untuk yang kedua kalinya.

“Dengan terbentuknya Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Kabupaten Bartim maka semakin memperkuat peran gender dalam hal ini pengambilan keputusan di lembaga legislatif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Bartim, Adolina Sendol yang baru dilantik  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalteng dan Unsur Pimpinan DPRD Bartim dalam pembentukan ini.

“Harapan ke depan dengan terbentuknya Kaukus ini dapat meningkatkan peran serta perempuan dalam berpolitik dan kapasitasnya berkomunikasi dalam bertugas,” ucap Adolina yang juga sebagai Anggota DPRD Bartim dari partai Nasdem.

Sebagaimana diketahui, dari 25 Anggota DPRD Kabupaten Bartim saat ini,  sebanyak 7 orang diantaranya merupakan perempuan yang juga semuanya tergabung dalam Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Bartim.*