TAMIANG LAYANG – Infrastruktur jalan yang rusak di suatu sekolah terkadang membuat siswa menjadi malas untuk berkesekolah. Namun, hal ini tidak lagi terjadi di SDN Karanglangit Desa Karang Langit Kecamatan Dusun Timur.
Dikatakan Kades Karanglangit, Juliono, murid SDN Karanglangit saat ini tidak lagi bersusah payah menembus jalan menuju ke sekolahnya. Pasalnya, saat ini jalan menuju ke bangunan sekolah sudah diperbaiki dengan cor semen tidak seperti dahulu yang hanya berbentuk jalan setapak.
“Sudah diperbaiki dengan cor semen jadi murid tidak kesusahan berjalan di jalan setapak yang dulu hanya dari tanah liat,” ujanya, belum lama ini.
Diungkapkan Juliono, sebelum diperbaiki, murid selalu mengeluhkan jalan yang sulit dilalui. Apalagi sesudah hujan turun, jalan itu menjadi seperti kubangan lumpur. Namun, untuk tahun ini pihaknya mendapat bantuan dari  Community Development Asosiasi Penambang Batubara (Comdev APB) untuk perbaikan infrastruktur jalan tersebut.
“Dana yang diberikan tak hanya untuk perbaikan jalan, namun juga untuk perbaikan rumah ibadah di Desa Karanglangit,” papar Juliono.
Juliono mengharapkan jalinan kerjasama dengan pihak Comdev APB agar dapat berkesinambungan. Sehingga, bantuan yang diberikan secara teknis dapat membantu pembangunan daerah khususnya di desa terpencil. (metro7/mj)