TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Desa Pinang Tunggal Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur sudah melaksanakan Musrenbangdes tahun anggaran 2021.

Kepala Desa Pinang Tunggal, Karya menyebutkan bahwa melalui Musrenbangdes yang telah digelar lalu ada berbagai usulan dari masyarakat.

Menurutnya, pihaknya selalu berkomitmen untuk menciptakan transaparansi, masyarakat berhak mengusulkan program pembangunan di lingkungannya tentunya sesuai kebutuhan dan skala perioritas,

“Kita harus memilah dan memilih sesuai skala perioritas, Saya berharap usulan masyarakat melalui musyawarah perencanaan pembangunan yang nanti akan di lanjut ke musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan dan kabupaten, dapat di realisasikan,” ujar Karya, Selasa 6 Oktober 2020.

Diungkapkanya, dari hasil Musrenbangdes kemarin, ada berbagai usulan masyarakat yang sangat prioritas, diantaranya adalah pembangunan jalan atau Titian usaha tani dan pembangunan Pusto.

Selain itu, masyarakat juga mengharapkan jalan sepanjang 1.600 meter Pinang Tunggal – Desa Bararawa segera diaspal atau dicor, mengingat jalan tersebut sangat diharapkan warga masyarakat.

“Semoga saja usulan warga masyarakat diwaktu Musrenbangdes kemarin bisa direlesiasikan,” imbuhnya.***