KUTACANE, metro7.co.id – Bupati Aceh Tenggara H Raidin Pinim bersama Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza,  Memantau langsung ke beberapa ke lokasi pemilihan Kepala Desa (Pengulu Kute) serentak, Sabtu (17/7/2021). 

 

Sebanyak 269 Desa di Kabupaten Aceh Tenggara yang ikut pemilihan Kepala Desa (Pengulu Kute) serentak, yang diikuti calon Kepala Desa sejumlah 616 Orang dan jumlah TPS 282, dengan tempat pemilihan.

 

Pelaksanaan Pilkades serentak di masa pademi ini, tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan (prokes), panitia setempat juga menyiapkan Hand Sanitizer dan pengukuran suhu tubuh.

 

Bagi masyarakat yang akan memilih di wajibkan memakai masker dan menjaga jarak, guna untuk mencegah perluasan penyebaran virus Covid-19.

 

Bupati Aceh Tenggara H. Raidin Pinim, mengatakan sebenarnya Pilkades serentak ini sudah direncanakan sejak lama, cuman baru sekarang baru bisa dilaksanakan, semua calon sudah di tes dan Qanun mengenai pilkades serentak sudah lengkap tinggal kita melaksanakannya lagi.

 

Raidin Pinim, menghimbau kepada masyarakat jangan berkerumun dan agar tetap menjaga proses dengan memakai masker, cuci tangan pakai Hand Sanitizer yang sudah disiapkan panitia.

 

Untuk semua para kandidat dan semua masyarakat Aceh Tenggara,  setelah pemilihan Pilkades ini supa bisa akur lagi jangan ada ribut- ribut, “saya tidak mau ada ribut-ribut apalagi ini dekat hari raya Idul Adha, jadi harus bersatu kembali. 

 

Bagi kandidat yang kalah maulah bergabung sama yang nengang begitu juga sebaliknya, yang menang jangan terlalu ber opo ria, mau merangkul yang kalah juga, tegasnya.*