ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara Menyalurkan bantuan uang kepada korban angin puting beliung, yang melanda di 4 (Empat) Kecamatan di KabupatenAceh Tenggara yang terjadi pada tanggal (27/9/20) lalu.

Acara penyaluran bantuan korban puting beliung yang dilakukan secara simbolis tutut hadir Wakil Bupati, Asisten II, Perwakilan Dirjen Perlindugan dan Jaminan Sosial Kemensos RI dan perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Rabu (18/11/10) di Oproom Bahppeda Aceh Tenggara.

“Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara, Sadli.ST, menjelaskan kejadian bencana alam puting beliung tersebut telah merusak rumah warga sebanyak 107 unit, diantaranya, 4 (Empat) unit Rumah rusak berat, dan 10 unit Rumah rusak sedang serta 88 unit rusak ringan, jelas Sadli.ST.

Sadli.ST, memaparkan kembali bencana angin puting beliung yang terjdi di Kabupaten Aceh ini, mempok porandakan,11 (Sebelas) desa dari 4 (Empat) Kecamatan, diantaranya, kute Darul Aman, Kute Cingkam II, Kute Cingkam Meranggun, dan Kute Kubu di Kecamatan Lawe Alas.

Selanjutnya, Kute Seri, Kute Biak Muli Sejahtera, Kute Pulo Perengge, Kute Pedesi, di Kecamatan Bambel.

Lalu, Kute Penosan, Kute Trt Megara Asli, di Kecamatan Lawe Sumur, dan Kute Kuterih di Kecamatan Babussalam.

“Dari kejadian tersebut, Pemkab Aceh Tenggara, melayangkan surat permohonan bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) kepada Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kemensos RI, Paparnya.

Dan besar jumlah bantuan yang diterima warga korban puting beliung tersebut, jumlahnya bervareasi, diantara, 2 Juta Rupiah dan bahkan ada yang sampai 13 Juta Rupiah, di sesuaikan dengan kondisi Rumah Para Korban puting beliung tersebut.

Dan bantuan Bahan Bantuan Rumah (BBR) tersebut langsung disalurkan oleh perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) di pelataran Dinas Sosial Aceh Tenggara.*