ASAHAN, Metro7.co.id – Bupati Asahan H Surya mengikuti Rapat Kerja (Raker) secara virtual yang dipimpin langsung oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian bersama seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, di Comend Center Kantor Bupati Asahan, Senin (24/1).

Ia didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Kadis Kominfo Asahan, Kepala Inspektorat Asahan, dan Sekda Asahan.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengatakan, tindak pidana korupsi yang dilakukan berdampak kepada sistem Pemerintahan, publik tidak akan lagi mempercayai sistem Pemerintahan yang dijalankan.

“Semoga Kepala Daerah dapat menekan seminimal mungkin tindak pidana korupsi di wilayahnya, agar kepercayaan publik dapat kembali, sehingga dapat merubah bangsa ini menjadi lebih baik lagi,” sebutnya.

Tito juga mengungkapkan, tindak pidana korupsi dapat terjadi karena 3 faktor yaitu sistem, integritas dan budaya. Maka dari itu harus memutuskan faktor ini semua dalam memberantas tindak pidana korupsi.

“Jika Pemerintahan bersih, kita dapat mendongkrak kesejahteraan rakyat dan aset daerah dapat meningkat,” bebernya.

Sementara Bupati Asahan H Surya menyampaikan tanggapanya bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan menindak lanjuti apa yang menjadi Arahan dari Mendagri pada Raker ini.

“Kami Pemkab Asahan akan terus mendukung guna terciptanya Pemerintahan yang bersih dari Korupsi,” pungkasnya.