CILACAP, metro7.co.id – Riyanto Kasiman (50), warga Jalan Dahlia RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (31/7/2021) pukul 09.00 WIB dikabarkan hilang dan tenggelam di Sungai Serayu.

Korban diketahui sedang menghadiri undangan untuk pengukuran tanah. Pada saat menyeberang Sungai Serayu, perahu yang ditumpanginya tenggelam dan hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap mendapat kabar adanya orang hilang dan tenggelam di Sungai Serayu, Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Cilacap pada pukul 10.15 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, peristiwa terjadi pagi tadi pukul 09.00.

“Informasi kita dapatkan dari Wagiyo, Kepala Desa Gombolharjo, Sabtu (31/7/2021) pukul 10.15 WIB,” ujarnya.

Nyoman lantas memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian.

Pencarian sudah dilakukan oleh warga setempat dan penambang pasir menggunakan perahu, namun belum juga membuahkan hasil.

“Pencarian akan terus kita lakukan dengan melakukan penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai dan air menggunakan perahu karet, dibantu perahu milik warga dan penambang pasir,” imbuh Nyoman. ***