KENDAL, metro7.co.id – DPC PDI Perjuangan Kendal menargetkan peroleh 15 kursi dari kemungkinan 50 kursi yang diperebutkan di DPRD Kendal pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.

“2024 jumlah penduduk Kendal diperkirakan ada 1 juta lebih, maka kita targetkan pileg 2024 bisa perolehan 15 kursi,” kata Ketua DPC PDIP Kendal, Suyuti di sela sela acara rapat kerja cabang DPC PDIP Kabupaten Kendal, di Kendal, Jawa Tengah, Sabtu, (29/05/2021).

Suyuti menjelaskan, untuk lebih mudah mewujudkan hal itu, DPC PDI Perjuangan Kendal melakukan strategi dengan membentuk tiga komisi.

“Yakni komisi satu, untuk sinergitas antara pengurus partai dan anggota legislatif. Komisi ini dibentuk biasanya dengan tiga pilar, tapi berhubung PDIP Kendal tidak memiliki bupati yang berhasil diusung dari pilkada, maka komisi ini hanya diisi dua pilar. Anggota legislatif dan pengurus partai saja,” jelasnya.

Ditambahkan Suyuti, kemudian komisi kedua, tentang strategi pemenangan pemilu. Komisi ini akan diisi oleh ketua-ketua PAC dengan didampingi oleh pengurus dari DPC. Selanjutnya, komisi ketiga yakni komisi untuk pemetaan wilayah pedesaan.

 

“Di Pemilu legislatif mendatang, calon legislatif dari PDIP tidak ada yang berperilaku serakah atau menguasai secara keseluruhan di tiga kecamatan langsung. Tapi ada pembagian wilayah. Karena ini bertujuan agar tidak terjadi saling sikut-sikutan atau perang di internal kader,” ungkapnya.

 

Suyuti meminta kepada seluruh kader Banteng untuk solid dan bergotong royong menangkan Pemilu 2024, mengingat itu instruksi dari ketua umum.

 

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, data terakhir yang ia terima dari badan statistik, jumlah penduduk Kabupaten Kendal lebih dari 1 juta. Jika jumlah itu masih bertahan hingga Pemilu 2024.

 

“Jumlah pastinya, saya lupa. Tapi lebih dari 1 juta. Jadi kemungkinan ada 50 kursi di DPRD Kendal yang diperebutkan pada pileg 2024 nanti,”  tandasnya.[]