MANGGARAI BARAT, metro7.co.id – TNI Angkatan Laut dan Polairud Polda NTT menggelar giat “Sebuan Maritim
Kibarkan Sang Merah Putih” di kawasan perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (11/8/2020) siang.

Dalam Giat “Sebuan Maritim
Kibarkan Sang Merah Putih” TNI AL bersama Polairud Polda NTT mengibarkan 300 bendera Merah Putih di kapal-kapal wisata dan kapal motor para nelayan yang berlabuh di perairan Labuan Bajo.

Komandan Pos TNI AL Labuan Bajo, Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni memimpin langsung Giat “Sebuan Maritim
Kibarkan Sang Merah Putih bersama Komandan kapal KP.Raijua XXII- 3005. Bripka Safrudin Samad Marweki.

Ikut dalam giat “Sebuan Maritim
Kibarkan Sang Merah Putih, enam peraonil TNI AL dan 14 personil Polairud Labuan Bajo.

Metro7.co.id bersama wartawan Metro TV dan Timor Express ikut meliput langsung giat tersebut mulai dari pengibaran bendera Merah Putih pada armada kapal nelayan di pelabuhan Labuan Bajo hingga ke tengah laut.

Para personil TNI AL dan Polairud Polda NTT menggunakan tiga unit alut Sea Rider AL, KP.Raijua XXII 3005 dan Rabber boad Polairud Polda NTT meluncur dari kapal ke kapal wisata dan kapal nelayan yang bersandar di perairan Labuan Bajo.

Komandan Pos TNI AL Labuan Bajo, Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni menegaskan
giat “Sebuan Maritim Kibarkan Sang Merah Putih digelar dalam rangka Dirgahayu RI ke-75.

Giat tersebut bertujuan menumbuhkan rasa patriostime cinta tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI harga mati !.

Polairud Mobile Labuan Bajo kini dilengkapi empat unit kapal armada patroli, yakni KP. Pulau Palu’e 3006 dengan komandan kapal Bripka Suratman, KP Pulau Mengkudu 3008 dengan Komandan kapal Bripka Marvin Antonius, KP Raijua 3005 Komandan kapal, Bripka Safurudin Marweki dan KP. Pulau Ndana-3004 Komandan kapal Brigpol Tariyoto. *