LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Kota Lubuklinggau akan menggelar Vaksinasi Covid-19 pekan depan, hal ini tentunya merujuk pada program Pemerintah Republik Indonesia dalam berupaya mengatasi wabah pandemi Virus tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat memimpin rapat sekaligus diskusi bersama Forkopimda serta jajaran OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau terkait penanggulangan Covid-19 di Lubuklinggau, Minggu, (20/06/2021) di Rumah Dinas Wali Kota Lubuklinggau.

Agenda ini dihadiri langsung Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Danyon Brimob B Petanang, Kompol Heri Wibowo, Perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, serta perwakilan Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau.

Dikatakan orang nomor satu pada Kota berslogankan Sebiduk Semare tersebut bahwa sejumlah hal yang perlu dilakukan dalam waktu dekat mengenai penanggulangan covid 19 di Lubuklinggau saat ini.

“Kita akan melaksanakan vaksinasi massal pada Rabu mendatang di wilayah kecamatan masing-masing. Kecamatan Utara I di Rumdin Petanang, Utara II di GOR, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II di Polres, Kecamatan Barat I dan II di Kompi, dan Kecamatan Selatan I dan II di Auditorium Eks. Pemkab Musi Rawas,” ucap pria yang akrab disapa dengan panggilan Nanan itu.

Selanjutnya, Pemkot Lubuklinggau bersama Polres dan Kodim akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dengan mengaktifkan kembali petugas disiplin masyarakat. Petugasnya terdiri dari tiga pilar.

“Kemudian, jika jumlah Kasus Covid 19 di anggap menghawatirkan atau membludak, Kota maka kegiatan masyarakat akan diperketat kembali, juga petugas disiplin protokol kesehatan akan diaktifkan lagi. Juga kita nanti minta Kemenag untuk membatasi acara nikah, opsinya boleh menikah di KUA, tidak boleh mengadakan acara, batasi saja sebulan diizinkan beberapa saja,” tutup Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. ***