INDRALAYA, metro7.co.id – Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan tema melalui pembaruan kebangsaan ciptakan kerukunan masyarakat menuju ogan ilir yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. Dibuka Sekda Ogan Ilir, H Muhsin Abdullah, ST, MM di ruang rapat PKK, Rabu, 18 Oktober 2023, di Komplek Perkantoran Tanjung Senai, Indralaya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah,ST, MM dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan Forum FPK sangat penting diadakan dalam menjelang tahun politik. Hal itu untuk meredam golongan, kelompok atau ras, lebih dominan terjadinya konflik karena beda pilihan.

Hal ini tambah Muchsin Abdulah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu FPK perlu dibentuk ditiap kecamatan, kelurahan/desa.

Sementara Kesbangpol Propinsi Sumatera Selatan, Drs Muhamad Fauzi, M.Si mengatakan tujuan diadakannya Forum FPK untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pembaruan adalah proses pelaksanaan kegiatan integritas anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian, untuk mewujudkan kebangsaan indonesia dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

FPK telah dibentuka di 48 Propinsi di Indonesia, Kabupaten/kota, Kecamatan, Kelurahan/ desa. ***