AEKKANOPAN, metro7.co.id – Akibat keputusan dari management PTPN III Kebun Membang Muda mengeluarkan SKPTS, maka sebanyak 23 (Dua puluh tiga) Karyawan PTPN III Membang Muda lakukan aksi unjuk rasa di lokasi Kantor PTPN III Membang Muda, Desa Perkebunan Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jum’at (16/04/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Aksi unjuk rasa tersebut disinyalir karena mereka dimutasi secara sepihak oleh Oknum Management PTPN III kebun Membang Muda.

Salah satu pelaku aksi yang merupakan pekerja Penderes di PTPN III Membang Muda, Arvi Putra Syahnu (23) mengatakan “kami dimutasi secara sepihak oleh Management kebun PTPN III Kebun Membang Muda, tanpa ada di beritahu sebelumnya kepada kami Karyawan,” ucap Arvi.

Masih dengan penjelasan Arvi, “Kami sangat kecewa atas keputusan ini, karena kami sebelumnya mendaftar ke PTPN III kebun Membang Muda ini sebagai Penderes dan Security, tapi mengapa sekarang kami dimutasi ke Kebun PTPN III Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu dan malah dijadikan sebagai pemanen,” ucap Arvi.

Dilanjutkannya, sebenarnya kami ada 35 (Tiga puluh lima) orang yang dimutasi, tetapi yang keluar daftar namanya menjadi 33 (Tiga puluh tiga) orang. Nantinya Sebanyak 22 (dua puluh dua) orang dijadikan sebagai Pemanen dan 11 (Sebelas) orang sebagai Security, dan kami ingin memints penjelasan dari management PTPN III Kebun Membang Muda.

“Yang ikut unjuk rasa tadi kami hanya 23 orang saja, dan ada sebanyak 8 orang tidak ikut karena mereka sudah menerima surat keputusan sebagai security, berikutnya 2 orang tidak ikut unjuk rasa,” kata Arvi kepada awak media.

Padahal dari segi prestasi kerja, saya dan teman saya Ahmad Azhari termasuk karyawan yang berprestasi, mengingat kami berdua masing-masing pernah mendapat penghargaan dari Perusahaan PTPN III.

“Saya mendapat penghargaan Pencapaian produksi tertinggi bidang produksi karet di tahun 2018, dan Ahmad Azhari mendapat penghargaan sebagai karyawan Teladan pada bulan September tahun 2020,” Tutup Arvi.

Sayangnya awak media tidak bisa berkomunikasi langsung ke pihak management kebun PTPN III Kebun Membang Muda untuk konfirmasi untuk hal tersebut, mengingat menurut keterangan dari petugas satpam yang bertugas di kantor kebun PTPN III Kebun Membang Muda, Manager dan Asisten Personalia Kebun sedang tidak ada di tempat.[]