NIAS BARAT, metro7.co.id – Kades Hiliwaele Kecamatan Moro’o Adil Syafaat Waruwu membantah bahwa dirinya tidak pernah membuat surat undangan kepada para Kepala Desa pertemuan khusus untuk ketemu dengan Paslon Khenoki-Era Era. Senin (16/11/2020).

Kepala Desa Hiliwaele Adil Syafaat Waruwu merasa terganggu dan tercemarkan nama baiknya sebagai Kepala Desa atas postingan Arman Gulo yang mengatas namakan dirinya mengajak Kades se Kecamatan Moro’o untuk mengadakan pertemuan kepada Paslon Nomor Urut Satu Khenoki-Era Era. Atas kejadian ini, Kades Hiliwaele membenarkan bahwa yang telah diposting oleh Akun Facebook Arman Gulo tersebut adalah Hoax.

Lewat postingan Arman Gulo ini, Kades Hiliwaele memberi pernyataan kepada awak media Metro7 bahwasannya dia tidak pernah membuat surat ajakan bagi kades se Kecamatan Moro’o agar ketemu dengan paslon Khenoki-Era Era dengan tujuan pembahasan; Pembangunan Mesjid dan Pembangunan Yayasan Islam, Pembangunan Gereja serta Uang Pembangunan Jalan.

Kades Hiliwaele Adil Syafaat Waruwu mengatakan saat di konfirmasi oleh awak media, apa yang telah diposting oleh Akun Facebook Arman Gulo adalah berita Hoax.

“Surat ajakan yang dipostingnya tersebut tidak pernah saya buat apalagi tanda tangan di surat itu bukan asli tanda tangan saya dan mengatasnamakan Kepala Desa Hiliwa’ele,” ucapnya.

Lanjutnya, ia juga tidak pernah melakukan ajakan kepada Kades se Kecamatan Moro’o agar melakukan pertemuan kepada Paslon Khenoki Era Era untuk membahasas ketiga poin sesuai yang telah di cantumkan dalam surat itu. “Saya sampaikan bahwa surat yang diposting oleh Arman Gulo adalah tidak benar atau palsu serta dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Atas kejadian ini, maka ia akan melaporkan kepada Penegak Hukum karena Akun Facebook Arman Gulo yang telah mencemarkan nama baiknya selaku Kepala Desa Hiliwaele Kecamatan Moro’o dengan membuat postingan Hoax melalui surat ajakan kepada kades.

“Harapan saya supaya berita Hoax yang telah di sebarkan oleh Akun Facebook Arman Gulo bisa dia pertanggung jawabkan,” harap Kades Hiliwaele Kecamatan Moro’o. *