LABUHANBATU, Metro7.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu kembali melakukan konsolidasi ke Cabang olahraga (Cabor).

Kali ini dengan Cabor Taekwondo di Dajang – ITC Bina Taekwondo Club, di Sekretariat Jalan Sirandorong No 114 Rantauprapat, Kamis (13/1).

Ketua Umum KONI Labuhanbatu, Ahmad Sofyan Ritonga mengatakan, sebagai pengurus KONI yang baru, kini pihaknya mengajak seluruh Cabor agar bersama-sama ke depannya meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Iya, kami akan terus melakukan pembinaan, karena KONI harus dapat bekerjasama dengan Cabor sesuai tupoksi dalam memajukan olahraga,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk memajukan olahraga, tentu pihaknya sangat percaya dan yakin akan mendapatkan arahan, dukungan serta bimbingan dari semua stakeholder, khususnya Bupati Labuhanbatu, dr Erik Atradra Ritonga yang sangat mendukung penuh pada olahraga di Labuhanbatu.

“Jadi, pesan Bapak Bupati Labuhanbatu dr Erik Atrada Ritonga agar KONI saat ini, dapat lebih fokus melakukan pembinaan seluruh atlet dan cabor, mengingat prestasi atlet harus dimaksimalkan ke depannya,” terangnya.

Sementara, Ketua Cabor Taekwondo Labuhanbatu, Helda Br Purba mengutarakan, selama ini, mereka terbentur dengan finansial dalam mendatangkan pelatih dari luar daerah.

Meskipun Cabor Taekwondo yang pimpin olehnya untuk para atlet pernah memberikan prestasi di event maupun tingkat kejuaraan provinsi dan pusat.

Menurutnya, pengurus KONI dan Cabang olahraga harus menjalin komunikasi dalam kerjasama karena dari prestasi atlet Cabor tentu bisa menaikkan nama KONI dan Pemerintah Daerah.

“Betul, dibutukan komunikasi karena prestasi atlet Cabor sudah pasti bisa mengharumkan nama daerah, apalagi nama KONI sendiri,” tuturnya.

Dalam kegiatan konsolidasi turut hadir yakni, Sekretaris Umum KONI Labuhanbatu Syaiful Anwar Nasution, Bendahara Umum KONI Wesly Panjaitan, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Jhoni Ramsi Simangunsong dan pengurus lainnya.

Sedangkan Cabang olahraga Taekwondo Labuhanbatu Pembina atau Penasehat dr Nursirwan, Wakil Ketua Ir Erwin Barata Barus, Sekretaris Alpin S Pulungan, Kabid Organisasi Jumadi Hasibuan dan Pelatih atau Instruktur Onny Draven.