TAPSEL, metro7.co.id – Dolly Putra Parlindungan Pasaribu -Rasyid Asaaf Dongoran resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2021-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin kota Medan, Jumat (26/02/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan menteri dalam negeri no. 131.12-359 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan mendagri no 131.12.354 tahun 2021 tentang pengesahan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 dikabupaten/ kota pada Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Tapsel Dolly – Rasyid dilantik sekitar pukul 14.00 wib yaitu pada gelombang kedua bersama empat kepala daerah lainnya yakni wali kota/ wakil wali kota sibolga, Bupati/wakil bupati pakpak barat, bupati/wakil bupati labuhan batu utara, bupati/wakil bupati Toba.

Pada gelombang pertama pukul 08.00 wib Gubernur Sumatera Utara melantik enama kepala daerah yakni Walikota/wakil wali kota Medan, Walikota/wakil walikota Binjai, Walikota/wakil walikota Tanjung Balai, Bupati/wakil Bupati Serdang Bedagai, Bupati/wakil bupati Asahan, dan Bupati/wakil bupati Humbang Hasundutan.

Untuk Tapsel berdasarkan ketetapan KPU Tapsel, Bahwa pasangan calon Bupati/wakil Bupati Dolly – Rasyid terpilih dengan perolehan suara sebanyak 94.717 suara, dan telah resmi dilantik menjadi Bupati/wakil bupati periode 2021-2024.

Dalam proses pelantikan tersebut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengambil sumpah jabatan kepada kepla daerah dan kudian dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas SK Pelantikan, seusai prosesi pelantikan tersebut gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa indonesia telah dua kali berganti sistem demokrasi, yang pertama pemilihan tidak langsung, dan yang kedua pada reformasi “98 berubah menjadi demokrasi pemilihan langsung. Ucap Edy.

Selain itu, Edy juga mengatakan” bagaimanapun jenisnya, pelaksanaan demokrasi ini bertujuan untuk mensejahterahkan rakyat, untuk itu kami minta agar kepala daerah yang dilantik bekerjasama dengan DPRD ny untuk mensejahterahkan rakyat,karena cita cita demokrasi tidak pernah untuk membuat rakyak sengsara, Anda harus kreatif, inovatif, bersama DPR untuk membangun kesejahteraan rakyat” Jelas Edy.[]