Pelantikan pengurus DPC IWAPI HST yang berlangsung di Gedung Juang Barabai, Senin (03/12). (foto;ist)

Barabai — Hj. Arida Supinah secara resmi dilantik sebagai ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah periode 2012-2017 oleh ketua DPD IWAPI Kalsel Hj Mariati pada pelantikan pengurus DPC IWAPI HST yang berlangsung di Gedung Juang Barabai, Senin (03/12).
Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh asisten III Wildon, ketua Kadinda kalsel Ali Rahman, ketua DPD IWAPI Kalsel Hj Mariati, ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid beserta jajaran, unsure muspida, dan seluruh anggota IWAPI HST.
Ketua DPC IWAPI HST Hj Arida Supinah dalam laporannya menyampaikan Iwapi sebagai wadah berkumpul dan berkarya para wanita pengusaha,
“Selalu berusaha untuk dapat memberikan sumbangan yang nyata.Baik berupa pemikiran, ide, tenaga, maupun karya dalam pembangunan daerah, yang pada akhirnya terhadap kesejahteraan masyarakat,“ katanya.
Lebih lanjut, Hj Ida menuturkan dalam persperkstif Iwapi, kebersamaan sangatlah penting. Kekompakan adalah senjata ampuh dalam membangun kinerja.
“Dengan kinerjalah, kontribusi kita sebagai wanita pengusaha dapat dirasakah oleh masyarakat, dimana kita berada,” terangnya.
Selain itu, dikatakannya semakin banyak jumlah wanita pengusaha yang bergabung, maka akan menjadi sinergi yang tinggi. Keuntungan yang dicapaipun akan semakin meningkat, sehingga konstribusinya semakin besar.
“Saya yakin, bahwa semua anggota Iwapi memiliki komitmen dan ketulusan itu. Saya juga yakin, program program kerja Iwapi dapat terlaksana sesuai visi dan misi yang hendak dicapai. Hidup dan maju Iwapi,  maju bersama menuju kesuksesan. Bersama  memberikan kontribusi demi masyarakat, bangsa dan negara,” papar Arida.
Dalam sambutannya, ketua IWAPI Kalsel Hj Mariati menyampaikan tiga hal untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan dikalangan perempuan yaitu memberikan contoh dan menjadi contoh bagi perempuan yang ingin terjun di dunia usaha, bagi yang memilki kapasitas dapat mendorong , membantu dan memberikan semangat kepada perempuan serta aktif dalam mengusahakan pelatihan kewirausahaan kepada kaum perempuan.
“Hal ini merupakan salah satu misi Iwapi, dan misi ini akan terlaksana apabila Iwapi kuat dan solid dalam mengemban dan memperjuangkan cita-cita Iwapi, “ jelas Mariati.
Ketua Kadinda Kalsel Ali Rahman juga menyampaikan Iwapi akan membantu pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi di suatu daerah.
“Tugas perhimpunan mengatasi hambatan-hambatan dalam perekonomian daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” tambah Ali.
 Pada kesempatan yang sama Bupati HST H Harun Nurasid melalui asisten III Wildon menyambut baik Iwapi.
Menurutnya, Iwapi merupakan wadah berkumpulnya para kaum perempuan dalam berusaha memajukan ekonominya.
“Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian di daerah HST, ” ucapnya. (metro7/advhumashst)