Tanjung, –Walaupun telah dilakukan pelebaran beberapa waktu lalu oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabalong untuk menghindari putusnya jalan Gambah di Kelurahan Belimbing Raya kecamatan Murung Pudak, namun karena letaknya berada di bantaran sungai Tabalong yang rawan longsor, kini jalan tersebut kembali mengalami longsor diterpa derasnya air sungai pada saat musim banjir.
Longsornya jalan tersebut membuat masyarakat pengguna jalan khususnya yang menggunakan kendaraan umum roda empat harus ekstra hati-hati, apalagi pada saat berselisihan dengan kendaraan roda empat lain yang kebetulan bersamaan melewati jalan itu. Salah seorang warga Tanjung Muhidin berharap agar Pemerintah Daerah dalam hal itu Dinas Pekerjaan Umum supaya kembali melakukan pelebaran atau penyiringan sehingga jalan aman dan nyaman untuk dilewati.
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Tabalong M Zaini Hapifullah, ketika dikonfirmasi Metro7 Jum’at (4/10) tadi di ruang kerjanya mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengecekan dulu untuk melihat kondisi jalan tersebut untuk diprogramkan guna melakukan relokasi pelebaran melalui biaya pemeliharaan rutin jalan.
 “Dan kalau nantinya memang diperlukan penyiringan permanen, maka tentu akan kami buatkan dulu usulan anggaran yang perlu dimasukan ke APBD tahun 2014” kata Zaini. Metro7/Via