KOTABARU, metro7.co.id – Bupati Kotabaru serta stakeholder siap mendukung program kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Kalimantan Selatan. Terutama dalam mewujudkan situasi kondusifitas serta meningkatkan stabilitas sosial dan kamtibnas di Kotabaru.

Itu dinyatakan Bupati Kotabaru Sayed Jafar saat menyambut Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi bersama rombongan, di Operation Room, Setda Kotabaru Kamis (30/12/22).

Kedatangan Kapolda Kalsel ini dalam rangka melihat langsung kondisi wilayah Kalimantan Selatan, salah satunya Kotabaru. Mengingat Kapolda Kalsel baru bertugas di wilayah Kalimantan Selatan.

Bupati Kotabaru berharap hubungan yang sudah telah terjalin dengan baik, dengan adanya kunjungan ini dapat lebih tingkatkan lagi kedepannya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih atas upaya peningkatan stabilitas sosial dan kamtibnas.

” Terimakasih kepada Bapak Kapolda Kalsel yang telah mendukung upaya peningkatan stabilitas sosial dan kamtibmas di Bumi Saijaan dengan memberikan kuota khusus kepada putra-putri daerah Kotabaru yang berminat bergabung dengan Institusi Polri,” kata Bupati Sayed Jafar.

” Selanjutnya, dengan hormat kami mengajukan permohonan kepada Kapolda Kalimantan Selatan agar dapat menambah kuota khusus untuk putra-putri daerah Kotabaru yang ingin bergabung Institusi Polri, sehingga mudah-mudahan situasi keamanan, ketertiban dan stabilitas sosial di Bumi Saijaan dapat terus terjaga dengan baik,” ujarnya.

Kesempatan itu, Bupati juga mempromosikan spot spot wisata yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Kapolda Irjen Pol Andi Rianto R Djadjadi mengungkapkan banyak perubahan yang bagus di Kotabaru. Dimana kata dia banyak bangunan permanen.

“Dan kita harus bisa memberikan kontribusi yang positif di Kalimantan Selatan khususnya di Kotabaru dengan harapan kedepannya kita lebih bersinergi dan berkoordinasi dalam kemajuan pembangunan serta keamanan di Kotabaru,” kata dia.

Kapolda menyerahkan paket umroh kepada masyarakat Kotabaru, anggota Polri dan TNI sebanyak 50 orang, serta penyerahan kunci bedah rumah dan tali asih oleh Kapolda Kalsel kepada penerima bedah rumah sebanyak 4 buah di Kecamatan Pulau Laut Timur.

Penyerahan piagam penghargaan Mapolda Kalsel diserahkan Kapolda ke Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru dan Sekretaris Daerah Kotabaru.

Selain itu, penyerahan piagam penghargaan penanganan Ops kemanusiaan bencana longsor di Kecamatan Sungai Durian dari Bupati Kotabaru, Forkopimda Kotabaru, Pos Sar Kotabaru, BPBD dan Satpolpp Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru kepada Kapolres Kotabaru.

Serta penyerahan Klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang diserahkan kepada Kapolres Kotabaru serta Penyerahan Cinderamata dari Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru kepada Ibu Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan. ***