Barabai — Para purnawirawan (pensiunan) TNI Angkatan Darat se kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (7/5) tadi, berkumpul di Aula Sapta Marga Kodim 1002/Barabai. Para pensiunan ini mengadakan Musyawarah Cabang II Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kabupaten HST.
Agenda muscab adalah pembacaan laporan pertanggung jawaban dari Pengurus Cabang PPAD HST periode 2007-2012, penyampaian pandangan umum, pemilihan dewan formatur, dan pemilihan Pengurus Cabang PPAD HST periode 2013-2018.
Dalam laporan pertanggung jawabannya, Ketua PPAD HST periode 2007-2012, Kapten (Purn) Saibatul Hamdi melaporkan bahwa dalam pelaksanaan program kerja PPAD HST periode lalu masih mengikuti program kerja dari PERPABRI. “Hal ini dikarenakan pengurus cabang PPAD juga merupakan pengurus dari PERPABRI, sehingga program kerjanya pun masih mengikuti, untuk kantor sendiri pun masih menggunakan kantor PERPABRI yang ada di jalan Bintara,” ujarnya.
Kapten (Purn) Saibatul Hamdi juga mengungkapkan bahwa PPAD periode sebelumnya rutin mengadakan kajian keagamaan sebagai bentuk silaturrahmi dengan para anggota PPAD HST. “Ini juga termasuk dengan mengikuti pembinaan mental yang diadakan oleh Kodim 1002/Barabai, selebihnya PPAD masih bergerak dalam hal sosial kemasyarakatan terhadap anggota PPAD yang ada di Kabupaten HST,” ujarnya lagi.
Dalam pandangan umum terhadap laporan tersebut seluruh peserta muscab tidak ada yang mengungkapkan keberatannya. Kapten (Purn) Saibatul Hamdi pun terpilih sebagai Ketua Dewan Formatur untuk memimpin sidang pleno Muscap PPAD tersebut dengan disaksikan oleh Ketua PPAD Provinsi Kalsel, Letkol Purnawirawan H Kasful Anwar Syahdan.
Dalam pemilihan pengurus cabang PPAD yang baru, terpilihlah Peltu (Purn) Sugeng Rianto sebagai  Ketua Pengurus Cabang PPAD Kabupaten HST periode 2013-2018 yang dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta. AdvHumHST