TANJUNG, metro7.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjung deklarasikan sekolah ramah anak melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong.

Diketahui, SMKN 1 Tanjung sejak tahun 2019 sudah ditetapkan sebagai sekolah ramah anak oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

“Kita tahu sekolahan kita sejak tahun 2019 sudah ditetapkan oleh Bupati sebagai sekolah ramah anak,” kata Kepala SMKN 1 Tanjung, Lis Sulastrini, Senin (21/8/2023) diruang kerjanya.

Ia lanjut mengatakan kegiatan kali adalah sebagai tindak lanjut dan tahap evaluasi penilaian yang nanti berakhir pada 31 Agustus 2023.

Selain itu, pihaknya bersinergi untuk melengkapi apa yang kurang terhadap sekolah, seperti fasilitas untuk kebutuhan anak-anak.

“Kita melengkapi fasilitas yang ada di sekolah berdasarkan kebutuhan anak, bukan keperluan anak, kita berusaha untuk memfasilitasi kebutuhan dari anak-anak,” ucapnya.

“Fasilitas yang kita penuhi adalah tempat kegiatan eskul mereka, tempat beribadah yang layak, kemudian sudut-sudut membaca, lapangan olahraga serta kegiatan ekstrakurikuler yang lain,” timpalnya.

Ia menambahkan, untuk disebut layak sekolah ramah anak pihaknya berusaha melibatkan seluruh komponen baik guru maupun tenaga kependidikan serta marga sekolah yang lain. Termasuk osis, scurity, alumni dan orang tua, agar selalu ramah terhadap anak-anak.

“Kita harus mewujudkan SMKN 1 Tanjung itu adalah layak untuk menjadi sekolah ramah anak karena kita berusaha melibatkan semua komponen yang ada di sekolahan ini,” pungkasnya. ***