BATULICIN, metro7.co.id – Komplotan pencuri sarang burung walet ditangkap di jalan raya serongga tepatnya disebelah hotel trully. Dua orang pelaku berinisial MW (27) dan HSN (23) diamankan Polisi setelah membobol dinding sarang burung wallet menggunakan bor.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki mengatakan para pelaku awalnya datang dari Kabupaten Hulu Sungai menuju Tanah Bumbu menggunakan mobil berjumlah sembilan orang, sesampainya di Tanah Bumbu para pelaku bersama-sama melakukan aksinya.

“Mereka berjumlah 9 orang, para pelaku berbagi tugas, ada yang mengawasi dan sebagian membobol dinding serta sebagian lagi langsung masuk kedalam mengambil sarang burung wallet” Ujar Kapolres, Kamis, (02/7/2020)

Komplotan ini mengincar sarang burung wallet untuk diperjualbelikan, dia juga mengatakan pemilik sarang burung wallet tersebut mengalami kerugian sebesar Rp.56 juta.

“Pelaku menjual hasil curiannya ke penadah khusus burung wallet, korban mengalami kerugian Rp.56 juta,” ungkapnya

Kapolres menjelaskan, pencurian sarang burung wallet tersebut terjadi pada hari Senin (20/4) lalu sekitar pukul 14.00 Wita, para tersangka ini tidak hanya beraksi di Tanah Bumbu, tetapi aksinya juga pernah dilakukan di Kabupaten Tanah Laut

“Setelah melakukan koordinasi dengan Polres Tanah Laut, kami bersama-sama melakukan penangkapan,” ujarnya

Dari tangan pelaku polisi menemukan barang bukti uang hasil penjualan sarang burung wallet dan ATM BRI. ***